Tips Cara Jualan Online di Google

Perkembangan zaman yang serba online saat ini, semua kebutuhan baik kebutuhan rumah tangga, kesehatan, dan jasa semua bisa dengan sangat mudah di temukan di internet. Sebagai seorang yang baru mulai berbisnis online tentunya hal ini menjadi peluang yang sangat bagus untuk dimanfaatkan. Sebab apa saja yang di butuhkan konsumen dapat dengan mudah dicari di internet dengan kata lain kita bisa menjual apa saja secara online.

Sebelum melaui bisnis tentu Anda harus banyak belajar mengenai dunia bisnis online, belajar dari banyak orang, karena tak semua orang punya kisah yang sukses saat berjualan online. Oleh sebab itu pentingnya kita sebagai pemula untuk mengetahui tips agar dapat menjadi pebisnis online yang sukses. Di sini Anda bisa mengetahui tips yang akan membantu Anda dalam berbisnis online lewat Google yang membuat jualan Anda cepat dicari konsumen.

Ada 2 tips sukses yang akan saya bagikan untuk Anda:

1. Kenali Terlebih Dahulu Nilai Jual Produk Anda

Seperti Anda harus tau terlebih dahulu apa kelebihan dari produk bisnis Anda? Tentu pertanyaa tersebut akan mudah anda jawab. Namun jika kosumen bertannya apa kelebihan produk Anda yang berbeda dengan produk online lainnya?

Tentu Anda akan berfikir terlebih dahulu. Nah, pertanyaan seperti inilah yang akan membuat Anda mencari jawaban dari nilai jual produk Anda yang biasa disebut  unique selling point (USP). Berbeda dengan kelebihan produk yang julannya bisa banyak USP biasanya hanya satu saja, satu point yang bisa menjadi kata kunci untuk membedakan bisnis Anda dari kompetitor. Karena setiap produk harusnya memiliki nilai kelebohana dan keunikan tersendiri agar bisa dilirik pasar.

2. Membuat Website Tokoh Online Sendiri

Pentingnya membuat Website,  tentu banyak para pebisnis online yang sering bertanya-tanya apa pentingnya bukan?

Padahal banyak marketplace yang lebih mudah dipakai, contohnya Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan lain sebagainya. Lalu mengapa Anda  perlu membuat Website? Jawabanya adalah marketplace memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi. Anda tentunya harus berebut calon konsumen dengan memasang harga murah, memberikan pelayanan cepat dan membuat reputasi lewat rating serta riview. Berbeda dengan Website toko online, memang di awal-awal saat Anda baru memulai untuk membuatnya terbilang cukup rumit. Ada banyak hal teknis yang harus dilakukan sebelum Anda bisa untuk go online.

Hanya saja, toko online yang Anda buat bisa menjadi strategi untuk membangun brand. Anda bisa mendesain Website agar sesuai dengan branding yang diinginkan. Dengan begitu USP dan kelebihan produk bisa ditonjolkan dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *