Panduan Membuat Email Marketing

Kali ini saya akan memberikan panduan panduan dalam menggunakan email marketin Untuk Anda yang masih pemula dalam email marketing, saya sudah menyiapkan paduan email marketing untuk pemula. Silahkan ikuti pembahasannya dibawah ini :

  1. Tentukan Email Marekting Tools

Langkah pertama Anda harus menentukan pilihan email marketing tools, karena jika tidak menggunakan tools teknik email marketing tidak bisa dijalankan. Tidak mungkin Anda menggunakan Gmail atau Yahoo mail untuk berkirim pesan dengan jumlah ribuan bahkan puluhan ribu secara manual. Tools ini mempermudah anda dalam menggunakan template yang nantinya akan dibagikan secara bersama dengan beberapa penerima email tersebut.

Ada banyak email marketing tools yang ada saat ini, contoh saja Mailchimp untuk harga paling murah versi Essentials 9.99$ atau setara 140.000/bulan. Tetapi kami tidak merekomendasikan menggunakan Mailchimp, kami memiliki rekomendasi layanan email marketing tools bernama MailToGo by Qwords.com. Cukup dengan harga 66.000/bulan Anda sudah bisa menggunakan layanan email marketing dengan fitur unlimited contact, powerfull template email engine, smart automation email, detailed email statistic dan sebagainnya.

2. Buat Strategi Email Marketing

Sepeti yang sudah dijelaskan diawal, Anda bisa menggunakan teknik untuk mendapatkan email pelanggan secara sukarela seperti dengan konten yang berkualitas, newsletter, diskon, promo, ebook dan download gratis. Untuk pembuatan formnya jangan khawatir karena MailToGo sudah tersedia template email marketing tinggal drag and drop saja. Anda juga dapat membuat temolate yang lebih menarik algi tentunya dengan bahasa dan isi yang anda rangkum untuk menarik pelabggan anda .

3. Buat konten menarik

Hal yang sangat diperhatikan adalah konten. Untuk membuat konten menarik ini Anda perlu menguasai ilmu copywriting yang bisa meningkatkan prosentase email marketing dibuka dan di klik. Anda harus mebguasai teknik ini terlebih dahulu, bahkan jika anda pemula anda harus mempeljarinya terlbih dahulu sebelum menggunakannya. Di MailToGo Anda bisa melihat statistis email maketing yang sudah Anda kirimkan, jadi bisa dievaluasi setiap kampanye apakah berhasil atau tidaknya.

4. Pelihara komunikasi dengan pelanggan

Untuk menjaga komunikasi dengan pelanggan, banyak ide konten yang bisa digunakan untuk menjaga komunikasi dengan pelanggan seperti contoh berikut ini:

  • Memberikan info yang terbaru
  • Berikan diskon kepada pelanggan lama
  • lakukan event dan promo dihari besar
  • Promo saat special ulang tahun

Nah demikian pembahasan  saya mengenai panduan lengkap email marketing untuk bisnis yang bisa Anda tiru. Segeralah miliki email marketing untuk bisnis Anda sekarang juga.  Bagi anda yang akan memulai sebuah usaha, jangan subgkan untuk mempelajari terlebih dahulu tentang email markering ini, karena strategi yang siguanakn sangatlah pas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *