Langkah-Langkah Melakukan Pemasaran Melalui Email Marketing

Dalam penggunaan email marketing tentunya sebagai pengguna kita memiliki strategi atau pangkah langkah yang harus kita perhatikan demi terjalannya promosi melalui email marketing ini.Berikut adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan jika ingin menggunakan email marketing sebagai salah satu senjata pemasaran yang jitu.

  1. Langkah pertama yang harus kita perhatikan adalah Menyiapkan autoresponder. Autoresponder merupakan aplikasi yang akan mengelola semua kegiatan email marketing yang kita Jika kita menggunakan autoresponder, maka hal ini sangat memudahkan pekerjaan kita untuk melakukan promosi atau menyebarkan sebuah informasi. Karena Autoresponder bisa mengurus semua hal, mulai dari menyediakan formulir pendaftaran prospek, mengelola daftar prospek, mengirim pesan ke prospek dan masih banyak lagi. Autoresponder ada yang gratis dan ada yang berbayar. Jika kita tertarik mencoba autoresponder gratis, kita bisa mencoba fitur ListWire.com yang lumayan profesional tanpa bayar.
  2. Langkah kedua yang tentunya tidak bisa kita lupakan adalah Menyiapkan halaman landing page. Halaman landing page ini merupakan halaman dimana kita dapat meletakkan formulir pendaftaran autoresponder kta sesuai targetnya. Jadi, orang-orang yang mau mendaftar ke dalam list kita terlebih dahulu harus mengunjungi halaman landing page tadi. Contoh halaman landing page misalnya seperti halaman yang tadi kita buka saat membaca tentang studi kasus email marketing.
  3. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan sebuah hadiah yang menarik untuk mengikat sasaran target kita. Hadiah menarik memang menarik, karena bisa menarik orang-orang untuk mendaftar ke dalam lis kita. Hadiah nya bisa berupa ebook, diskon, video tutorial, penawaran menarik, dan lain sebagainya. Jika ketiga hal dari nomor 1 -3 sudah siap maka segeralah mulai email marketing kita seperti menyiapkan sebuah template atau tema yang akan kita pakai. Dapatkan prospek sebanyak dan seefektif mungkin.
  4. Langkah terakhir yang dapat kita lakukan adalah mengirim konten yang akan kita kirim. Jika sudah dapat banyak orang yang bergabung dalam list kita, maka kirimi orang-orang tersebut dengan berbagai konten (informasi) yang bermanfaat. Ingat harus bermanfaat. Konten yang berisi promosi hanya perlu kita kirimkan sesekali saja. Utamakan melakukan strategi soft selling. Jangan lupa untuk tidak melakukan secara berlebihan karena bisa dianggap soam oleh konsumen.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *