Cara Keja Bisnis Afiliasi

Cara kerja bisnis afiliasi

Bisnis afiliasi adalah salah satu model bisnis di mana kita akan mendapatkan komisi dari menjual produk. Lalu bagaima cara kerja bisnis afiliasi? Terdapat beberapa langkah yang perlu diperhatikan untuk menjadi seorang affiliater (orang yang melakukan bisnis afiliasi?

Langkah pertama adalah dilakukan dengan cara menjual produk atau jasa dari vendor (perusahaan orang lain). Akan tetapi, sebelum menjual produk atau jasa tersebut, terlebih dahulu kira mendaftarkan diri ke vendor atau perusahaan afiliasi tersebut.

Setelah itu, kita akan mendapatkan persetujuan untuk memasarkan produk yang kita pilih. Kita akan mendapatkan link afiliasi. Untuk mendapatkan komisi, kita harus menjual produk atau jasa dari melalui link afiliasi kita.
Besaran komisi yang kita dapatkan akan berbeda-beda. Itu tergantung dari produk atau jasa yang dijual sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada.

Salah-satu cara mudah untuk mendapatkan penjualan dari link afiliasi kita adalah dengan melakukan promosi di berbagai media social , internet, ataupun forum lainnya.

Bisnis afiliasi ini adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang dari internet. Ini juga sangat menguntungkan bagi para pemula yang terkendala di modal. Selain karena sistemnya sederhana, bisnis afiliasi ini juga menawarkan komisi yang cukup besar.

Cara kerja bisnis afiliasi sendiri sedikit berbeda dengan cara kerja reseller. Seorang reseller harus membeli barang terlebih dahulu lalu kemudian dijual ulang. Sedangkan dalam bisnis afiliasi, kita tidak perlu membeli produk, tetapi hanya perlu melakukan promo terhadap produk tersebut.

Ada banyak media yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa afiliasi. Salah satunya adalah dengan menggunakan blog. Blog merupakan salah satu cara yang paling sederhana untuk melakukan penjualan tanpa harus memiliki modal.

Nah, begitulah gambaran cara kerja bisnis afiliasi. Yang perlu diperhatikan adalah cara kerja untuk setiap perusahaan yang menyediakan program afiliasi itu berbeda-beda. Untuk itu, kita terlebih dahulu harus membaca syarat dan ketentuan dari perudahaan penyedia program afiliasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *