Apa Saja Keahlian yang Harus Dimiliki untuk Menjalankan Affiliate Marketing?

Keahlian untuk menjalankan affiliate marketing

Anda sebagai pelaku bisnis membutuhkan keahlian untuk mendapatkan atau mencapai kesuksesan dalam dunia internet. Affiliate marketing itu sediri merupakan suatu jalan bagaimana anda bisa memasarkan dan menjual produk atau jasa orang lain dengan menggunakan berbagai media digital.

Anda harus punya keahlian untuk bisa mendapatkan uang dari internet melalui jalan affiliate marketing. Keahlian ini merupakan modal utama anda jika ingin benar-benar terjun ke dunia affiliate marketing. Keahlian apa yang harus anda miliki ? Dan Inilah keahlian yang harus anda miliki:

Mendatangkan Traffic

Keahlian dalam mendatangkan traffic harus Anda miliki kalau ingin mendapatkan uang dari internet. Ini berlaku tidak hanya untuk affiliate marketing saja, tetapi untuk semua model bisnis yang berbasis internet sebagai medianya. Untuk mendatangkan traffic ini pada dasarnya hanya ada 2 cara, yaitu dengan cara organik dan dengan cara berbayar.

Untuk mendatangkan traffic dengan cara organik anda bisa menggunakan teknik SEO, posting di Facebook Page dan Facebook Group, menjadi penulis tamu di berbagai media online dan lain sebagainya. Sedangkan untuk mendatangkan traffic dengan cara berbayar anda bisa menggunakan Facebook Ads, Instagram Ads, Google Ads, dan lain sebagainya.

Mengubah Traffic Menjadi Leads dan Pembeli

Traffic saja tidaklah cukup. Untuk bisa menghasilkan uang dari internet Anda harus punya keahlian mengubah traffic menjadi leads dan pembeli. Keahlian ini bisa berwujud keahlian dalam membuat landing page, copywriting, persuasi dan lain sebagainya.

Memelihara Leads dan Pembeli

Selanjutnya kemampuan terakhir yang perlu Anda miliki adalah memelihara leads dan pembeli yang sudah berhasil anda dapatkan. Tujuan dari mempunyai keahlian memelihara leads dan pembeli ini adalah supaya Anda tidak selamanya tergantung dari pengunjung baru.

Dengan memelihara leads dan pembeli ini bisa menjadi traffic yang lebih baik karena mereka sudah tahu siapa anda dan percaya dengan Anda. Contoh keahlian dalam memelihara leads dan pembeli ini adalah keahlian komunikasi, email marketing dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *