10 Penyebab Kenapa Online Shop Sepi Pengunjung

Penyebab Kenapa Online Shop Sepi Pengunjung

Apakah online shop Anda sepi pengunjung? Apakah Anda sudah melakukan upaya seperti optimasi SEO, pasang iklan, promo dan lain-lain tapi masih sepi juga? Bisa jadi masih banyak yang perlu diperbaiki di online shop Anda.
Coba Anda cermati beberapa hal berikut ini. Di bawah ini ada beberapa alasan penyebab kenapa online shop sepi pengunjung. Berikut adalah 10 alasannya:

1. Loading yang Lelet

Kita tahu bahwa menunggu itu hal yang menjengkelkan. Nah begitupun loading website. Jika website online shop Anda lelet, tentu saja akan membuat pengunjung malas meskipun produk yang dijual adalah yang berkualitas dan menarik. Jika sulit diakses, maka pengunjung tentu saja akan meninggalkan website Anda dan beralih ke website lain yang menjual produk yang sama.

2. Navigasi yang Rumit

Navigasi yang rumit juga akan membuat pengunjung bingung. Buatlah navigasi yang membuat pengunjung dapat dengan mudah menemukan produk yang mereka cari.

3. Salah Ketik

Salah ketik atau kerap disebut typo, bisa berakibat fatal di online shop Anda. Salah ketik bisa membuat kesalahpahaman oleh pengunjung yang datang. Akibat fatalnya bisa jadi mereka tidak percaya kepada online shop Anda. Oleh karena itu, pastikan selalu mengecek detail website online shop kita.

4. Rendahnya Kualitas Konten

Konten juga sangat berpengaruh terhadap online shop Anda. Jangan buat konten yang asal-asalan. Buatlah konten yang berkualitas dan bermanfaat. Jika seperti itu, maka tentu saja akan disukai oleh pengunjung.

5. Kualitas Gambar yang Buruk

Kualitas gambar juga mempengaruhi jumlah pengunjung yang datang ke online shop Anda. Gambar yang terlalu kecil dan buram tidak disukai oleh pengunjung. Berikan gambar yang kualitasnya baik. Salah satu ciri gambar yang kualitasnya baik adalah tidak pecah ketika di perbesar. Berikan gambar seperti itu karena akan mempermudah pengunjung melihat detil gambar yang lebih baik.

6. Audio yang Menganggu

Terdakang di sebuah website terdapat suara musik yang jalan secara otomatis. Hal ini terkadang menganggu. Selain itu, musik-musik seperti itu mempengaruhi kecepatan loading sebuah website. Hindari hal seperti itu agar pengunjung website online shop Anda tidak terganggu.

7. Tidak Ada Review Produk

Salah satu kekurangan dalam belanja online adalah pembeli tidak bisa melihat langsung produk yang akan dibelinya. Untuk itulah menyediakan informasi produk secara detil tentu saja sangat penting. Salah satu informasi penting adalah dengan adanya review atau testimoni dari pembeli sebelumnya. Testimoni ini penting untuk membuat pembeli percaya dan membuat mereka membeli produk di Online Shop Anda.

8. Harga

Jika produk yang Anda jual adalah produk yang diproduksi massal, maka perbandingan harga sangat berpengaruh. Saat ini sangat mudah mengecek harga sebuah produk lewat Google. Tentu saja pembeli berusaha mencari harga yang termurah. Tapi jika Anda menjual produk yang jumlahnya terbatas, maka Anda bisa menguasai harga dengan mudah.

9. Tidak Ada Promo Diskon

Promo diskon sangat disukai oleh customer. Jika tidak menemukan promo diskon di sebuah online shop, bisa-bisa mereka tidak jadi belanja. Untuk itu, selalu sediakan promo-promo menarik agar pengunjun mau berbelanja di online shop Anda.

10. Proses Pembayaran yang Rumit

Ketika pembeli ingin menyelesaiakan pembayaran dan prosesnya rumit, maka itu bisa membuat pembeli tidak suka dan bisa membatalkan pembelian. Buatlah proses pembayaran lebih mudah dipahami oleh pembeli Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *